Cara Sukses Menjadi Fotografer Terbaik Dalam Lomba

Apakah kamu sering gagal dalam lomba fotografi? Jika jawaban itu mengarah pada kata iya, mungkin kamu harus mulai mencoba teknik baru supaya kegagalan yang kamu dapatkan setiap perlombaan akan berubah menjadi sebuah kemenangan. Tentunya, untuk mendapatkan kemenangan itu, kamu harus melewati jalan yang panjang, sebab tidak ada kemenangan yang diraih dengan jalan singkat.

Untuk itu, selain kamu berlatih dengan keras untuk menghasilkan jepretan yang sempurna, kamu juga perlu mengetahui tips fotografi agar lolos penjurian lomba foto seperti paparan berikut ini. Salah satu hal yang perlu kamu ketahui terkait dengan tips fotografi agar lolos penjurian lomba foto adalah dengan mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Dalam hal ini, kamu harus memahami apa tema yang harus diusung dalam sebuah obyek foto.

Selanjutnya, untuk tips fotografi agar lolos penjurian lomba foto, kamu juga harus membaca secara detail mengenai ketentuan lomba yang telah ditetapkan. Dengan cara ini, maka peluang untuk lolos tahapan pertama bisa saja akan terlewati secara mulus. Perlu kamu ingat juga bahwa beberapa pihak juri mungkin akan melarang kamu untuk mengikutsertakan hasil jepretan yang pernah kamu ikutkan lomba. Untuk itu, dalam tips fotografi agar lolos penjurian lomba foto ini, kamu harus memastikan bahwa hasil foto yang kamu kirimkan memang masih baru.

Tips fotografi agar lolos penjurian lomba foto yang lainnya adalah dengan berusaha untuk menciptakan hal unik dan berbeda dari hasil jepretan peserta lainnya. Dalam hal ini, ketika kamu sudah berencana untuk mengumpulkan hasil jepretanmu, cobalah untuk membandingkan hasil jepretanmu dengan milik orang lain.

Beranilah untuk mengakui jika hasil lawan memang lebih bagus dari punyamu dan tetaplah menjadi sosok yang optimis serta percaya diri dalam ajang fotografi semacam ini.  Terkait dengan tips fotografi agar lolos penjurian lomba foto lainnya adalah dengan mengingat bahwa sebuah lomba selalu ditentukan dengan adanya factor luck yang bisa mencapai 80% jika dibandingkan dengan hasil jepretan yang terindah, meskipun hal ini tidaklah mutlak.

Untuk mendapatkan perhatian dari pihak juri, setidaknya, kamu mengenali juri tersebut dan selera foto yang mereka sukai. Hal semacam ini akan sedikit membuka peluang untuk menjadi pemenang. Satu dan menjadi terpenting dari keseluruhan yang ada adalah selalu berdoa supaya jepretan yang kamu hasilkan dipilih oleh dewan juri. Dengan menerapkan cara tersebut, maka  kamu akan memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik sekaligus pemenang dalam kontes fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *